Kamis, 31 Mei 2018

Menu System update xiaomi hilang dari home screen setelah update miui versi 9 ?

Saya sendiri adalah pengguna hp android xiaomi redmi note 4, dan sampai saat ini sudah hampir lebih dari 1 tahun menggunakan xiaomi redmi note 4.

Dari awal digunakan memang ada banyak sekali bug bawaan xiaomi yang pernah saya alami, seperti kualitas suara noise dan berisik, pemutar dan perekam video lag / hang, kamera lag dan beberapa bug lainnya, namun seiring dengan dilakukannya update, permasalahan pun hilang.

Sampai hari ini saya sudah beberapa kali melakukan update xiaomi via OTA, melalui aplikasi updater bawaan xiaomi, setiap kali ada pemberitahuan maka saya pun langsung melakukan update,

Ada banyak sekali perubahan setelah melakukan update, dari mulai adanya aplikasi tambahan, struktur menu seting yang berubah, yang jelas system xiaomi menjadi semakin stabil dan dapat memperbaiki bug xiaomi yang sebelumnya ada.

Saya sendiri adalah pengguna hp android xiaomi redmi note  Menu System update xiaomi hilang dari home screen setelah update miui versi 9 ?

Setelah beberapa kali melakukan update, sebenarnya tidak ada masalah sedikitpun yang saya temukan, namun saya baru sadar setelah update xiaomi ke muiu versi 9 tepatnya versi 9.5.2.0 ternyata menu aplikasi updater yang biasa saya gunakan untuk mengecek update miui versi terbaru dan  sekaligus melakukan download serta instalasi update miui sudah tidak dapat ditemukan lagi alias menghilang dari  home screen.

Awalnya sempat menyangka hilangnya aplikasi updater di home screen hp xiaomi saya mungkin karena terhapus, namun setelah mengetahui ternyata aplikasi update sebenarnya masih ada cuma lokasinya pindah.

Menu Sistem update xiaomi di hp xiaomi miui versi 9 pindah ke pengaturan

Ternyata aplikasi updater bawaan xiomi untuk update sistem miui xiaomi via ota, sebenarnya tidaklah hilang, namun lokasinya pindah ke menu pengaturan.

Jadi untuk anda yang baru sadar tidak menemukan aplikasi updater xiaomi di home screen xiaomi tepatnya pada folder tools, tidak usah panik, karena sebenarnya menu updater tersebut tidaklah hilang, namun lokasinya dipindahkan sementara di home screen sepertinya sengaja di hapus oleh sistem xiaomi.

Dimana saya bisa menemukan Aplikasi updater di hp xiaomi miui 9 saya? 

Untuk anda pengguna hp xiaomi yang sudah memiliki xiaomi versi 9, terutama versi 9.5.2.0, anda bisa menemukan aplikasi updater di halaman menu settings / setelan /pengaturan.

a. Silahkan buka menu settings / setelan /pengaturan

b. Di halaman settings / setelan / pengaturan. pilih menu Tentang ponsel / About Phone paling atas.

c. pada halaman tentang ponsel, anda akan menemukan menu system update yang fungsinya sama dengan aplikasi update yang awalnya tersedia di home screen sebagai menu updater.

Anda bisa mengunakan menu tersebut untuk mengecek update miui terbaru dan sekaligus menginstal miui terbaru melalui OTA.

Entah untuk tujuan apa xiaomi memindahkan menu updater, namun yang jelas kemungkinan besar untuk mengurangi menu-menu bawaan xiaomi di home screen, dan memang aplikasi updater ini jarang sekali digunakan, digunakan hanya ketika ingin mengecek updater dan instal update dari xiaomi saja ketika versi miui terbaru dirilis.

Demikian penjelasan singkat kenapa Menu System update xiaomi hilang dari home screen setelah update miui versi 9 ?, semoga uraian di atas bisa memberikan informasi tambahan untuk anda.

Artikel Terkait

Menu System update xiaomi hilang dari home screen setelah update miui versi 9 ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar